Salurkan Dana Donatur, Dompet Dhuafa Jawa Tengah dan DMC Dompet Dhuafa Bangun Kembali 175 Rumah Penyintas Puting Beliung

Selasa, 2 November 2021. Dompet Dhuafa Jawa Tengah dan DMC Dompet Dhuafa bantu bangun kembali 175 rumah penyintas angin puting beliung. 
 
Diberitakan di beberapa media massa maupun elektronik pada 21 Oktober kemarin, Ratusan rumah di 4 desa di Kabupaten Kudus, Kecamatan Undaan tertimpa angin puting beliung. Ratusan rumah mengalami kerusakan ringan sampai berat. Genteng milik warga banyak yang pecah dan berterbangan. 
 
Dompet Dhuafa Jawa Tengah dan DMC Dompet Dhuafa kembali menyalurkan amanah para donatur kepada rumah warga yang mengalami kerusakan. 
 
Sebanyak 4400 buah genteng, 12 lembar asbes dan 12 lembar galvalum disalurkan ke 2 desa yaitu Desa Glagahwaru dan desa Kalirejo, Kec. Undaan, Kab. Kudus. 
 
Kepala desa Glagahwaru, Nurdin mengatakan bahwa seluruh masyarakat desa sangat berterima kasih atas kehadiran Dompet Dhuafa Jateng dan DMC karena telah memberikan bantuan ke masyarakat desa Glagahwaru. Nanti, masyarakat desa akan segera kami undang agar mengambil genteng ke Balai Desa Glagahwaru untuk memperbaiki bagian rumah yang tersapu angin puting beliung.
 
Dari data lapangan mengatakan bahwa ada ratusan rumah di desa Glagahwaru dan desa Kalirejo. Bantuan tersebut akan disalurkan ke 175 rumah yang mengalami kerusakan ringan sampai berat. 4400 genteng yang disalurkan, akan dibagi menjadi 2. 2000 buah genteng ke desa Glagahwaru dan 2400 genteng ke desa Kalirejo. 
 
Selain kepala desa yang menyambut baik, masyarakat desa Glagahwaru dan Kalirejo terbantu karena berkat bantuan ini, 80% kebutuhan genteng tercukupi. Pasalnya, kebutuhan genteng di masing-masing desa adalah 6000 buah dan Dompet Dhuafa memberikan bantuan masing-masing 2000 genteng. 
 
Nurdin menambahkan, “Semoga bencana ini cukup sampai disini saja sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan tinggal di rumah dengan tenang dan nyaman.

Kabar Kebaikan Lainnya